ads

Senin, 26 Desember 2011

Pelatih The Blues Andre Villas-Boas Kibarkan Bendera Putih


Foto: Luis Andre de Pina Cabral e Villas-Boas lempar handuk dalam 
perburuan gelar Liga Inggris/ Getty ImagesLONDON – Hasil mengecewakan di Derby London semalam, membuat pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas (AVB), menyerah dalam perburuan titel Premier League, musim ini. Chelsea tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City dan AVB menilai semuanya telah berakhir.


The Blues harus kembali menerima hasil imbang, 1-1, ketika menjamu Fulham di laga Boxing Day, semalam. Hasil imbang itu, membuat Chelsea kian jauh dari City, yang masih bercokol di puncak klasemen. Hanya bisa merebut satu angka pun membuat AVB realistis, dan AVB dengan besar hati, lempar handuk di persaingan gelar musim ini.

“Mungkin saat ini, perburuan gelar Premier League telah berakhir untuk kami. Sebelumnya, kami menargetkan laga-laga di bulan Desember sebagai situasi yang ideal, untuk mencari tahu apa yang akan terjadi di Liga. Tapi, kami akan terus berusaha untuk menang, meski kami sudah menyerah akan gelar,” papar AVB, seperti disitat Daily Star, Selasa (27/12/2011).

“Kami sudah berusaha memangkas jarak tujuh poin, belakangan ini. Tapi 13 poin yang diraih City, menjadi hal baru untuk kami. Anda tidak bisa hidup di bawah harapan palsu, ketika jaraknya jauh,” tambahnya.

Sulit…,sulit…,dan hampir mustahil, terlebih dengan masih adanya rintangan lain, Manchester United yang sampai kini masih on fire, usai bangkit dari keterpurukan di Liga Champions.

“Dengan City dan United yang terus menerus meraup poin, mereka mengambil alih momen itu, dan sulit untuk kami untuk mengejar mereka. Itulah perspektif yang harus kami buat saat ini: Sulit sekali. Memang tidak mustahil, anda tidak boleh mengatakan hal itu,” gumam AVB lagi.

“Soal tekanan, hal itu akan selalu ada di klub besar seperti ini. Tak ada lagi dramatisasi, karena jarak kami dengan sang pemuncak begitu besar. Kami sudah mencoba memangkasnya, tapi kini kami harus mulai mengkaji penilaian performa kami,” tuntas suksesor Carlo Ancelotti tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar