ads

Minggu, 01 Januari 2012

AVB: Villa Layak Menang

FOTO:Reuters/Dylan Martinez
 

London - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, menyesalkan ketidakmampuan anak buahnya dalam mengonversi peluang-peluang dalam laga kontra Aston Villa. Dia juga menilai Villa layak menang.

Chelsea tampil sangat dominan saat menjamu Villa di Stamford Bridge, Sabtu (31/12/2011). Statistik Soccernet mencatat mereka unggul dalam penguasan bola hingga 62 persen. Mereka juga melepaskan 18 tembakan, meski cuma dua yang mengarah ke gawang.

Tapi, soal efektivitas, Villa yang cuma mengandalkan serangan balik jauh lebih unggul. Dengan sepuluh tembakan saja, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Dan dari tujuh tembakan yang on goal itu, tiga di antaranya menghasilkan gol. Mereka pun menang dengan skor 3-1.

"Sampai batas tertentu, ini mirip dengan pertandingan kandang terakhir melawan Fulham. Kami mendominasi bebek kedua dengan penguasaan bola dan menciptakan cukup banyak peluang untuk menang," terang Villas-Boas kepada Sky Sports.

"Kami tak bisa memaksimalkannya dan kami harus membayar mahal atas sejumlah kesalahan kami pada saat mereka melakukan serangan balik," tambahnya.

"Aston Villa selalu membahayakan karena kerja bagus manajer mereka, Alex McLeish, dalam hal transisi. Jadi, mereka mendapatkan kemenangan yang sangat layak dan terhormat," ujar pria berkebangsaan Portugal ini.

"Kami berusaha dengan keras dan kami punya peluang bagus untuk unggul satu gol. Tapi, dalam sepakbola, kalau Anda tak memaksimalkan peluang Anda, maka itu akan membuat hidup Anda lebih sulit dan itulah yang sebenarnya terjadi," bebernya.

"Apa yang Villa lakukan sangat efektif dan mereka mengeksploitasi kami lewat serangan balik," simpul eks pelatih Porto ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar