ads

Minggu, 01 Januari 2012

Terry didakwa, FA hadapi dilema


John Terry dan Anton Ferdinand

Di luar lapangan, Terry menghadapi dakwaan rasis atas pemain QPR, Anton Ferdinand.

Kapten Chelsea dan tim nasional Inggris, John Terry menekankan ia ingin menghabiskan karirnya di klub London itu.

Chelsea akan menghadapi Aston Villa dalam lanjutan pertandingan liga Sabtu (31/12).

Pemain belakang berusia 31 tahun itu mendapat tekanan di luar maupun di dalam lapangan, karena taktik baru manajer Andres Villas-Boas.

Di luar lapangan, Terry dikenakan dakwaan mengeluarkan pernyataan rasis terhadap pemain Queen Park Rangers Anton Ferdinand dalam pertandingan Oktober lalu.



Terry hadir ke pengadilan untuk menjawab dakwaan rasis itu.

Namun Terry menyatakan tidak ada rencana untuk meninggalkan Stamford Bridge dan siap untuk merebut tempat sebagai pemain utama bila Villas-Boas mendatangkan pemain bek baru bulan Januari mendatang.

Masalah pemain bek

Pemain belakang asal Bolton, Gary Cahill dikabarkan tengah diincar Chelsea.

"Saya telah menghabiskan karir saya di sini dan saya beruntung untuk mulai pada saat masih muda," kata Terry.

"Saya sangat bangga untuk dapat berada di satu klub, dan tidak pernah terpikir bisa mengenakan seragam klub lain. Dukungan dari pendukung luar biasa," tambahnya.

"Saya menyaksikan sejumlah manajer datang dan saya dapat meningkatkan permainan saya."

Menjelang pertandingan melawan Villa, barisan pertahanan Chelsea menghadapi masalah karena pemain bek tengah Jose Bosingwa diragukan apakah dapat diturunkan atau tidak.

Pemain belakang lain yang cedera termasuk Branislav Ivanovic dan Jon Obi Mikel.

Menyusul pertandingan melawan Fulham Senin lalu yang berakhir 1-1, Villas-Boas mengakui harapan timnya untuk merebut gelar juara liga sudah pudar.

Saat ini posisi Chelsea terpaut 11 angka di bawah Manchester City dan Manchester United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar