ads

Minggu, 01 Januari 2012

Cech: Nilai Villas-Boas di Akhir Musim



FOTO:(Reuters)
London - Sejauh ini Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas terlihat belum berhasil memenuhi ekspektasi yang dibebankan terhadapnya. Meski demikian, Petr Cech meminta Villas-Boas jangan dihakimi sebelum akhir musim.

Posisi Villas-Boas jauh dari kata aman menyusul serangkaian hasil buruk yang dipetik Chelsea. Kekalahan 1-3 dari Aston Villa, semalam membuat The Blues hanya meraup enam poin dari kemungkinan 15 poin dalam lima laga terakhirnya.

Lebih pahit lagi, Chelsea kini terlempar keluar Big Four dengan perolehan 34 poin, digusur Arsenal yang di saat bersamaan berhasil menang tipis dari QPR yang kini mempunyai dua angka lebih banyak.

Villas-Boas sendiri mengaku tidak mengkhawatirkan masa depannya di Stamford Bridge. Padahal, pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic dikenal sebagai orang yang tidak sabar ketika hasil yang didapatkan tidak sesuai harapannya.

Akan tetapi, Cech masih yakin dengan kemampuan manjer asal Portugal itu. Oleh karenanya, Villas-Boas harus diberikan waktu sampai akhir musim sebelum dinilai gagal atau tidak.

"Dia telah membawa filosofi sepakbola yang berbeda dan dia mencoba melakukan hal-hal menurut caranya. Sekarang kami butuh bersabar hingga akhir musim kemudian baru menilai dia - karena aku pikir ada banyak potensi disini," ucap Cech kepada Daily Star on Sunday.



"Kami sudah banyak menunjukkan bahwa kami bisa memainkan sepakbola yang bagus di musim ini. Semoga akan bertambah baik," lanjut kiper internasional Republik Ceko itu.

Meski di musim lalu membawa sukses besar buat Porto, namun kemampuan Villas-Boas tetap diragukan untuk membesut Chelsea. Apalagi dengan usianya yang masih muda, 34 tahun, tidak berbeda jauh dari pemain senior 'Si Biru'.

"Itu tergantung kepribadian dan karakter. Jika para pemain berusia 16 tahun dan cukup bagus, maka mereka akan bermain," bela Cech lagi.

"Begitu pula dengan manajer. Dia datang kemari saat berusia 33 tahun, bukan karena seseorang mencoba untuk melihat sebuah keajaiban tapi karena semua orang tahu kualitas dia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar