ads

Minggu, 01 Januari 2012

Van Persie Antar Arsenal ke Zona Liga Champions



FOTO:(AFP/Glyn Kirk)
London - Arsenal mendarat di zona Liga Champions di akhir tahun 2011. Gol tunggal Robin van Persie ke gawang Queens Park Rangers, Sabtu (31/12/2011), membawa timnya naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris.

Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan tersebut lahir di menit 60. Meneruskan umpan pendek Andrey Arshavin, Van Persie tak kesulitan mengirim bola ke pojok kanan gawang QPR yang dikawal kiper Radek Cerny.

Dengan kemenangan tersebut Arsenal naik dari urutan keenam ke anak tangga keempat, dengan nilai 36 dari 19 partai. Tim asuhan Arsene Wenger itu melangkahi Liverpool dan Chelsea, yang malam ini kalah 1-2 dari Aston Villa.

Puncak klasemen masih diduduki Manchester City, yang baru bertanding Minggu malam melawan Sunderland. Manchester United di posisi kedua, Tottenham Hotspur di peringkat ketiga, setelah malam ini bermain imbang 1-1 di kandang Swansea City.



Bermain di kandang sendiri, setelah ditahan 1-1 oleh Wolverhampton di Boxing Day, Arsenal tampil dominan atas QPR. Van Persie memulai serangan nyata di menit 15, tapi tendangannya dari sudut sempit masih bisa diredam kiper Cerny.

Penyerang internasional Belanda itu kembali mengancam gawang lawan di menit 24. Menerima umpan Johan Djorou, ia berhasil menggocek seorang bek lawan, tapi tendangan chip-nya hanya menyentuh sisi luar gawang.

Theo Walcott kemudian membuang sebuah peluang emas yang didapatnya di menit 27. Meski Cerny telah out of position, tapi tembakannya melebar.

Dua menit berselang Van Persie membuat tendangan setengah voli yang cantik, tapi bola melesat sedikit di atas mistar gawang.

Di babak kedua tim tuan rumah tetap agresif menyerang. Tepat satu jam pertandingan mereka memperoleh gol yang dicari, lewat tendangan Van Persie.

Itu adalah gol ke-17 Van Persie di musim ini, yang membuatnya bertengger di puncak daftar top skorer sementara. Di sepanjang tahun 2011 ini ia telah mengoleksi 35 gol, berselisih satu dengan rekor yang dipegang Alan Shearer di tahun 1995.

Beberapa peluang lain dihasilkan Arsenal, termasuk dua kali oleh Gervinho yang masuk di menit 75 menggantikan Walcott. Aksi pertamanya diblok pemain lawan, yang kedua tendangannya dari mulut gawang QPR melenceng.

Sampai pertandingan selesai tidak ada gol lagi yang tercipta. Arsenal pun menutup kiprahnya di tahun 2011 dengan kemenangan, dan posisi mereka terangkat ke posisi empat besar.

Susunan pemain:

Arsenal: Wojciech Szczęsny, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen (Francis Coquelin 54), Johan Djourou, Alex Song, Mikel Arteta, Robin Van Persie, Aaron Ramsey, Andrei Arshavin (Tomas Rosicky 68), Theo Walcott (Gervinho 75)

QOR: Radek Cerny, Matthew Connolly, Daniel Gabbidon, Armand Traore (Bradley Orr 78), Luke Young, Alejandro Damian Faurlin, Joey Barton, Jay Bothroyd (DJ Campbell 64), Shaun Wright-Phillips, Adel Taarabt, Jamie Mackie (Tommy Smith 74)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar