ads

Minggu, 01 Januari 2012

Lahm: Spanyol Favorit Juara



FOTO:(AFP)
 Berlin - Timnas Jerman kini merasa sangat percaya diri menyusul penampilan meyakinkan pada belakangan ini. Meski begitu, kapten Der Panzer, Philipp Lahm menilai Spanyol tetap favorit juara Piala Eropa 2012.

Pasca Piala Dunia 2010, penampilan Jerman terus menunjukkan peningkatan. Bersama Spanyol, tim besutan Joachim Loew ini jadi tim dengan rekor sempurnya untuk lolos dari babak kualifikasi.

Dalam pertandingan ujicoba, Jerman belum kalah sejak Maret silam saat secara mengejutkan kalah dari Australia 1-2. Selanjutnya, Die Mannschaft sukses membekuk dua tim kuat Brasil 3-2 (11/8) dan Belanda dengan skor telak 3-0 (16/11).



Di lain kubu, Spanyol masih terus menunjukkan kekuatan besar pasca memenangi Piala Eropa dan Piala Dunia. Dengan materi pemain yang didominasi dari tim terkuat saat ini, Barcelona, skuad La Furia Roja masih menjadi favorit juara di Polandia dan Ukraina tahun depan.

"Kepercayaan diri kami belum pernah sehebat ini sekarang," sahut Lahm kepada France Football yang dilansir YahooSports.

"Hasil-hasil itu mengagumkan, permainan kami spektakuler dan efektif dan kami akhir-akhir ini mendapatkan pertandingan hebat seperti melawan Brasil dan Belanda."

"(Bagaimana pun) Spanyol tetap favoritnya. Kemudian ada empat atau lima tim yang mungkin berjuang untuk menurunkan mereka dari tahtanya," imbuh pemain Bayern Munich itu.

Di putaran final, Jerman terundi di Grup B alias grup neraka yang berisikan tim-tim kuat seperti Belanda, Portugal dan Denmark.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar