ads

Selasa, 10 Januari 2012

Atasi Malaga 1-0, Madrid ke Perempatfinal



FOTO:AFP/Jorge Guerrero
Malaga - Real Madrid sukses melangkah ke perempatfinal Copa Del Rey setelah mengalahkan Malaga dengan skor 1-0. Gol tunggal Los Blancos diciptakan Karim Benzema.

Memegang keunggulan 3-2 dari leg pertama, Madrid sedikit bermain hati-hati di awal-awal pertandingan meskipun memegang penguasan bola nyaris 80 persen. Sementara itu Malaga yang hanya butuh satu gol mencoba mengurung pertahanan Madrid.

Praktis tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan kedua tim di babak pertama pertandingan yang dihelat di La Rosaleda, (11/1/2012) dinihari WIB itu.

Semenit sebelum jeda babak pertama, Sergio Ramos coba mencetak gol. Tapi sundulannya masih belum mengarahkan bola tepat sasaran dan hanya menyamping.

Pada menit ke-64 Madrid memperoleh peluang emas pertamanya di laga ini. Crossing Lassana Diarra menemui Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas di kotak penalti dan melepaskan tandukan, tapi bola masih bisa ditepis Willy Caballero.
Benzema! Baru tiga menit menjejak lapangan menggantikan Gonzalo Higuain, Benzema sudah berhasil membobol gawang Caballero di menit 71. Diawali umpan Mesut Oezil ke kotak penalti, Benzema meneruskan dengan sepakan mendatar ke arah gawang.

Caballero sebenarnya mampu menangkap bola yang bergulir pelan, namun tiba-tiba si kulit bundar terlepas dan malah masuk ke dalam gawang.

Di menit 88, Madrid harus bermain minus Alvaro Arbeloa yang diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning keduanya.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Madrid lolos ke perempatfinal dengan agregat total 4-2. Mereka menunggu pemenang partai antara Barcelona dan Osasuna.

Cukur Sociedad 6-1, Mallorca Lolos

Sementara itu di pertandingan sebelumnya, Real Mallorca sukses mencukur Real Sociedad dengan skor telak 6-1. Tertinggal lebih dulu di menit 16 lewat gol Diego Ifran, Mallorca mencetak empat gol dalam tempo tujuh menit melalui Gonzalo Castro (34', 40'), Tomer Hemad (36'), dan Nunes (38').

Dua gol lainnya diciptakan di babak kedua dari kaki Alejandro Ligero Alfaro (53') dan gol kedua Hemad di menit 60. Mallorca lolos ke perempatfinal dengan unggul agregat 6-3, setelah kalah 0-2 di leg pertama.

Susunan pemain

Malaga: Caballero; Sergio Sanchez, Demichelis, Mathijsen, Monreal; Seba (Rondon 67'), Toulalan, Cazorla; Eliseu (Maresca 75'), Isco (Buonanotte 75'), Van Nistelrooy.

Real Madrid: Casillas, Pepe, Sergio Ramos, Khedira (Oezil 44'), Cristiano Ronaldo, Kaka (Marcelo 46'), Xabi Alonso, Coentrao, Arbeloa, Higuain (Benzema 68'), Lass

Tidak ada komentar:

Posting Komentar