ads

Selasa, 10 Januari 2012

Rosell: Dengarkan Petuah Ferguson, Pep!



Foto: Presiden Barca, Sandro Rosell/Getty Images
Foto: Presiden Barca, Sandro Rosell/Getty Images
BARCELONA - Presiden klub Barcelona, Sandro Rosell tengah dipusingkan dengan masa depan pelatih Josep Guardiola yang masih abu-abu. Rosell pun berharap Guardiola mendengarkan petuah yang diberikan Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United.

Fergie diketahui sempat memberikan saran kepada Guardiola di sela-sela pengumuman peraih penghargaan Ballon d’Or dini hari tadi. Dalam sebuah konferensi pers sebelum malam penganugerahan digelar, pelatih kawakan Skotlandia itu menyarankan agar Guardiola tetap bertahan di Barca.

Sebelumnya, publik dunia memang sempat dihebohkan dengan spekulasi media yang menyebutkan Guardiola bakal meninggalkan Camp Nou. Guardiola yang kebetulan kontraknya bakal berakhir pada akhir musim ini diisukan bakal merapat ke Old Trafford untuk menggantikan Ferguson melatih Manchester United.

Menyikapi hal tersebut, Rosell mengaku tidak bisa berbuat banyak dalam membujuk Guardiola untuk segera menandatangani kontrak baru. Meski demikian, presiden klub yang diangkat menggantikan Joan Laporta ini tidak memungkiri bahwa dirinya sangat berharap Guardiola menuruti saran yang diberikan Ferguson untuk terus mengabdikan dirinya di skuad Blaugrana.

“Ferguson adalah sosok yang bijaksana dan saya harap Pep (Guardiola) tidak mengacuhkannya dan tetap bertahan di Barca untuk waktu yang lama,” ujar Rosell sebagaimana dikutip Tribalfootball, Selasa (10/1/2012).

Kehadiran sosok Guardiola di skuad El Barca memang sangat vital. Sejak diangkat sebagai entrenador pada 2008 lalu, total sudah 13 gelar bergengsi yang dihadirkan pria yang juga mantan punggawa El Barca ini. Dua trofi Liga Champions merupakan bukti sahih kejeniusan Guardiola dalam meracik strategi. Di tahun ini, kesuksesan Guardiola kian nyata setelah dirinya dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia 2011, menyisihkan dua pelatih jempolan seperti Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar