ads

Selasa, 10 Januari 2012

Mancini Pertanyakan Kinerja Wasit Liga Inggris



FOTO:AFP/Paul Ellis
Manchester - Roberto Mancini rupanya masih tak terima kartu merah yang diterima Vincent Kompany. Menurutnya masih ada tekel yang lebih berbahaya dari yang dilakukan Kompany, tapi tak mendapat hukuman sama.

Kompany cuma 10 menit berada di lapangan setelah ia diusir Chris Foy pada laga babak ketiga Piala FA antara Manchester City vs Manchester United. Ia dianggap melakukan tekel dua kaki kepada Nani. Padahal dalam tayangan ulang, Kompany terlihat akan menyapu bola dan boleh dibilang tak membahayakan Nani.

City akhirnya tersingkir setelah kalah 2-3 dari MU dan gagal mempertahankan gelar Piala FA-nya. Dalam prosesnya City mengajukan banding kepada FA yang kemudian ditolak. Alhasil Kompany harus menjalani skorsing empat pertandingan.

Hal ini kemudian yang membuat Mancini geram karena keputusan Foy dianggap merugikan timnya. Ia menilai jika tekel Kompany adalah bersih dan masih ada tekel-tekel lain yang lebih berbahaya, tapi tidak diganjar kartu merah seperti bek asal Belgia itu.

Boleh jadi Mancini tengah merasa timnya dirugikan oleh wasit karena dalam enam pekan terakhir, ini adalah kartu merah keempat yang diterima The Citizens.

"Saya melihat tiga atau empat pemain di Premier League pakn lalu yang melakukan tekel lebih buruk dari Vinnie dan dengan wasit yang sama. Dia tidak bertindak apapun, tidak ada kartu kuning bahkan," keluh Mancini seperti dilansir Mirror.

"Dalam 30 tahun terakhir saya tidak pernah melihat tekel seperti ini mendapat kartu merah. Saya tidak bisa mengerti. Vinnie mengambil bola, dia tidak salah," sambungnya.

"Jika memang berbahaya, lalu Nani sebagai pemain yang lebih dekat dengan bola, mungkin akan berkomentar sesuatu soal ini, khususnya kepada wasit. Tapi dia tidak berkata apa-apa," tukasnya.

"Ini aneh karena di Inggris wasit-wasit terkadang membuat keputusan yang mengherankan. Terkadang mereka suka memberi kartu merah tanpa alasan jelas. Ini aneh dan saya tidak mengerti," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar