ads

Minggu, 08 Januari 2012

Enrique Yakin De Rossi Tak Tinggalkan Roma



FOTO:Daniele De Rossi (REUTERS)
Roma - Spekulasi soal masa depan Daniele De Rossi rupanya tak membuat Luis Enrique khawatir. Pelatih AS Roma itu yakin gelandang Italia itu akan tetap bertahan bersama klub asal ibukota tersebut.

Kontrak De Rossi bersama Giallorossi akan habis akhir musim ini. Namun hingga kini negosiasi kontrak baru untuk pemain bernomor punggung 16 itu belum mencapai kata sepakat.

Sejumlah klub Eropa dikabarkan tertarik untuk memboyong dia, termasuk Manchester City yang konon sangat ingin mendatangkannya ke Etihad Stadium.

Roma sudah menyodorkan kontrak baru selama lima tahun dengan nilai 6 juta euro per musim. Meski tawaran dari City lebih tinggi, mantan pelatih Barcelona B itu yakin De Rossi akan tetap bertahan.

Menurut Enrique, keinginan De Rossi untuk tetap berseragam Roma adalah keinginannya sebagai pemain asli Roma. Karena itulah Enrique tak khawatir pada spekulasi masa depan midfielder 28 tahun itu.

"Ada banyak pemain yang tidak hanya berpikir tentang uang, tapi juga di mana mereka merasa senang dan bisa menunjukkan permainan terbaiknya," ujar pelatih asal Spanyol ini seperti dilansir oleh Football Italia.

"Kami semua tahu apa arti Roma bagi seorang Roma dan itulah mengapa saya tidak khawatir. Dia akan bertahan karena ini adalah yang dia inginkan. Setidaknya itu yang saya pikirkan."

De Rossi selalu menjadi andalan Enrique di barisan gelandang I Lupi. Karena itu, kehilangan pemain kuncinya itu di bulan Januari bukan sebuah pilihan.

"Seorang pemain seperti De Rossi seharusnya sudah memperbaharui kontrak beberapa waktu lalu, tapi setiap hari dia berlatih dengan senyum di wajahnya. Kehilangan dia di bulan Januari bukan sebuah pilihan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar