ads

Minggu, 08 Januari 2012

Siena Hantam Lazio 4-0



FOTO:(AFP/Fabio Muzzi)
Siena - Lazio mengawali tahun 2012 dengan hasil mengecewakan. Miroslav Klose dkk takluk dari tuan rumah Siena empat gol tanpa balas, pada pertandingan yang berakhir Minggu (8/1/2012) dinihari WIB.

Bertandang ke Stadion Artemio Franchi, Biancoceleste sudah tertinggal 0-3 di babak pertama. Mereka bahkan harus mengakhiri paruh pertama dengan 10 pemain setelah penjaga gawang Albano Bizzarri diganjar kartu merah.

Sebelas menit pertandingan berjalan, Mattia Destro membawa tuan rumah unggul lewat sepakan kaki kanannya.

Tertinggal satu gol, Lazio meningkatkan serangan untuk mencari gol penyeimbang. Namun upaya Djibril Cisse di menit ke-22 masih belum menemui sasaran dan tembakan Loric Cana lima menit kemudian berhasil diselamatkan Gianluca Pegolo.
Memasuki menit ke-35, Lazio justru kembali tertinggal. Wasit menunjuk titik putih usai Marius Stankevicius menjatuhkan Franco Brienza di kotak penalti.

Emanuele Calaio yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Siena unggul 2-0 atas Lazio.

Upaya tim asuhan Edy Reja ini untuk menyamakan kedudukan makin berat ketika penjaga gawang mereka, Bizarri, diusir dari lapangan usai melanggar Destro.

Pelanggaran itu juga berbuah penalti untuk Siena. Calaio yang kembali maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membawa tuan rumah unggul 3-0 di paruh pertama.

Menit ke-81 Destro mencetak gol keduanya dan membawa Siena makin menjauh. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 bertahan untuk keunggulan Siena.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Lazio dari klasemen sementara. Mereka ada di posisi empat dengan koleksi 30 poin. Sementara Siena naik tiga tingkat ke posisi 14 dengan 18�poin.

Susunan pemain:

Siena: Pegolo; Angelo, Rossettini, Terzi, Del Grosso; Brienza, Bolzoni, Gazzi (Codrea 63'), Grossi (Manini 49') ; Calaio (Reginaldo 83'), Destro

Lazio: Bizzarri; Scaloni (Carrizo 45'), Stankevicius, Biava, Radu; Lulic, Ledesma, Cana (Gonzalez 46'), Sculli (Diakite 80'); Klose, Cisse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar