ads

Minggu, 08 Januari 2012

Menunggu Milito Tajam Lagi di Sisa Musim



FOTO:(REUTERS/Stefano Rellandini)
Milan - Diego Milito pernah begitu mengagumkan di musim pertamanya di Inter Milan, lalu ketajamannya menurun drastis. Dari aksi pertamanya di tahun ini, ia berharap menemukan peruntungannya lagi.

Milito mencetak dua gol saat Inter menang telak 5-0 atas Parma dalam lanjutan Seri A di Giuseppe Meazza, Minggu (8/1/2012) dinihari WIB. Ia kini sudah mengemas enam gol dari 13 pertandingan di liga musim ini.

Angka itu -- dan juga performanya -- masih jauh dari apa yang pernah ia pertontonkan di musim 2009/2010, ketika ia mengumpulkan 22 gol di Seri A, dan total 30 dari 51 partai di semua ajang.


Di musim itu pula ia meraih "segalanya". Selain tiga piala bersama Inter, ia pun didapuk sebagai pemain terbaik final Liga Champions, penyerang sekaligus pemain terbaik kompetisi UEFA, serta pemain terbaik dan pesepakbola asing terbaik Liga Italia.

Namun, di musim berikutnya ketajaman Milito menurun. Pemain Argentina kelahiran 12 Juni 1979 itu cuma menghasilkan lima gol di Seri A, atau hanya delapan gol dari total 32 pertandingan di semua kompetisi.

Kala itu ia cukup sering diganggu cedera serta terkena imbas perubahan manajemen tim setelah Jose Mourinho pindah ke Real Madrid. Ia juga "dikalahkan" Samuel Eto'o yang mampu mendulang total 37 gol di musim lalu.

"Apa bedanya dengan ketika aku tak mampu bikin banyak gol? Hanya momen-momen yang berbeda," tutur Milito seusai pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi Inter.

"Semua penyerang biasa mengalami yang seperti itu, dan mudah-mudahan aku bisa lebih sering membuat gol di tahun ini. Tapi yang utama adalah tim ini menang. Aku tetap tenang dan juga berterima kasih pada orang-orang yang selalu mendukungku dalam periode ini."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar