ads

Minggu, 08 Januari 2012

Madrid-Barca Mulai Kejar-Kejaran Lagi



FOTO:AFP/Javier Soriano
Jakarta - Setelah jeda musim dingin kompetisi La Liga Primera akan dimulai lagi akhir pekan ini. Real Madrid dan Barcelona, dua raksasa Spanyol, pun akan kembali berkejaran di pucuk klasemen.

Puncak klasemen saat ini masih diduduki Madrid yang pada partai terakhirnya di La Liga Primera sukses mencatatkan kemenangan dahsyat, 6-2, ketika bertamu ke markas Sevilla pada 17 Desember lalu.

Setelah itu, Madrid terlibat di dua partai Copa del Rey dan baru pada akhir pekan akan kembali memainkan lanjutan pertandingan La Liga Primera, yang kini memasuki jornada 17.

Partai pertama El Real di La Liga pada tahun 2012 akan dijalani dengan menjamu tim promosi Granada, Minggu (8/1/2012). Dengan fakta bahwa pada 25 Oktober lalu Barca hanya bisa menang 1-0 atas Granada, Cristiano Ronaldo cs mesti berhati-hati agar tidak terpeleset.


Jika Madrid gagal meraih poin penuh maka Barca yang kini duduk di posisi dua dengan poin 37, terpaut tiga angka dari seteru beratnya itu, niscaya siap mencuri peluang.

Dengan partai La Liga terakhir dilakoni 10 Desember lalu, ketika menang 3-1 atas Madrid, Barca boleh jadi sudah tak sabar lagi untuk segera kembali dan melakoni partai Liga Primera-nya, dengan melawat ke markas Espanyol di Cornella - El Prat.

Musim lalu Barca memang berhasil menang 5-1 di tempat yang sama. Tetapi tim Pep Guardiola tetap tak boleh kehilangan fokus mengingat pada musim 2009-10 juga pernah tertahan 0-0 di markas Espanyol.

Secara tradisi, La Liga memang mengetengahkan persaingan antara Madrid dan Barca. Tetapi jangan pula kesampingkan kans tim lain macam Valencia yang duduk di posisi tiga dengan poin 33 atau terpaut empat poin dari Barca, dan bisa sewaktu-waktu menggebrak jika dua tim di atasnya tergelincir.

Pada akhir pekan ini Valencia akan bertamu ke markas Villarreal yang masih terpuruk di ambang zona maut dan hanya terpaut lima angka dari posisi juru kunci.

Buruknya performa 'Kapal Selam Kuning' musim ini pun tak ayal memberi kesempatan 'Kelelawar' guna memetik kemenangan di El Madrigal, setelah tak pernah lagi bisa menang di sana sejak 27 Agustus 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar