ads

Rabu, 25 Januari 2012

Bellamy Jadi Pembeda



FOTO:(Reuters)
 
Liverpool - Gol Craig Bellamy sukses menyamakan skor guna memastikan Liverpool mendapat tiket ke final Piala Liga Inggris. Striker Wales itu pun mendapat pujian dari sang kapten, Steven Gerrard.

Memainkan laga leg II babak semifinal, Kamis (26/1/2012) dinihari WIB, City yang ketinggalan agregat 1-0 berhasil mencuri gol lewat Nigel de Jong di menit 31 untuk membuka skor pertandingan.

Penalti Gerrard menjelang turun minum menjadikan skor sama kuat. Gol Edin Dzeko di menit 67 menghidupkan asa City namun tujuh menit berselang harapan itu musnah berkat setelah Bellamy merobek gawang The Citizens.

Dengan skor akhir 2-2, Liverpool unggul agregat 3-2 dari City dan berhak maju ke partai puncak untuk menghadapi Cardiff di Wembley, bulan depan.

"Craig Bellamy yang membedakan pada malam hari ini," puji Gerrard sebagaimana dikutip BBC.

"Kecepatannya selalu menjadi ancaman dan ketika sebuah kesempatan jatuh kepadanya kami tahu dia bisa menuntaskannya," lanjutnya.

Meski hanya bertemu dengan Cardiff yang berlaga di divisi Championship, Gerrard enggan meremehkan lawan. Ia berkaca pada final musim lalu dimana Arsenal dikalahkan tim yang kelasnya di bawah mereka, Birmingham City.

"Aku pikir Arsenal meremehkan Birmingham pada tahun lalu jadi kami harus menunjukkan respek kepada Cardiff, tampil seperti malam ini dan aku yakin kami bisa mendapatkan trofi itu," pungkas Stevie G.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar