ads

Rabu, 25 Januari 2012

Guardiola Selalu Hormati Madrid



FOTO:Getty Images
Barcelona - Josep Guardiola dikenal sebagai pelatih yang tak pernah memberi komentar negatif tentang tim lawan. Ia pun kembali memberi apresiasi buat Real Madrid yang akan kembali dihadapinya di leg kedua perempatfinal Copa del Rey.

Sejak dilatih Guardiola, Barcelona sebenarnya punya rekor pertemuan yang sangat baik kala melawan Madrid. Dari 13 kali duel di semua ajang, Barca-nya Guardiola menang 9 kali, seri 3 kali, dan cuma kalah sekali.

Kamis (26/1/2012) dinihari WIB nanti, Guardiola akan memimpin timnya melakoni duel ke-14 di Camp Nou. Meski Barca lebih diunggulkan, pelatih berusia 41 tahun itu tetap merendah. Dia mengaku sangat menghormati Madrid.

"Saya menaruh hormat kepada Real Madrid. Mereka adalah tim yang paling tidak ingin kami hadapi pada hari Rabu ini," ujar Guardiola di situs resmi klub.

Meski begitu, dia tetap percaya diri bahwa Barca sudah menginjakkan satu kaki di babak semifinal.

"Masalahnya adalah bahwa kami sudah lolos dan mereka sudah tersingkir, tapi kami masih harus bermain," ujar eks pemain AS Roma ini.

"Saya memprediksi pertarungan ketat sampai akhir. Kalau kami mencoba untuk mempertahankan hasil di leg pertama, maka mereka akan mengalahkan kami," katanya.

"Kalau kami ingin lolos ke semifinal, maka kami harus tampil hebat. Saya rasa Real Madrid akan mencetak gol di Camp Nou. Oleh karena itu, kami juga harus mencetak gol juga," tutur Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar