ads

Rabu, 25 Januari 2012

* Sepakbola * Artikel Giaccherini, Antara 'Kisah Dongeng' & Kerja Keras



FOTO:Getty Images
Turin - Emanuele Giaccherini sepertinya sedang menjalani tren positif. Kembali bikin gol lagi, ia pun dipuji sang pelatih. Tak mau besar hati, Giaccherini mengaku hanya ingin terus bekerja keras untuk tim.

Tiga gol sudah dilesakkan Giaccherini, yang direkrut musim panas lalu dari Cesena, dalam lima penampilan terakhirnya untuk La Vecchia Signora. Dua gol di antaranya bahkan ia buat di dua laga terakhir.

Gol pertama pemain sayap berusia 26 tahun itu untuk Juve dibuat pada laga Coppa Italia menghadapi Bologna 8 Desember lalu. Bermain penuh dalam pertandingan yang harus dituntaskan sampai menit tambahan itu, Giaccherini bikin gol pada menit 90.

Sempat tak bikin gol di laga kontra AS Roma dan Novara di partai Seri A, Giaccherini kembali bikin gol ke gawang Atalanta di giornata 19 Seri A akhir pekan lalu. Masuk menggantikan Claudio Marchisio usai turun minum, Giaccherini bikin gol pada menit 82 untuk memantapkan kemenangan 2-0 untuk Juve.



Selang beberapa hari kemudian, Rabu (25/1/2012) dinihari WIB, Giaccherini dipercaya tampil sedari menit awal ketika menghadapi Roma di perempatfinal Coppa Italia.

Giaccherini menjawab kepercayaan Allenatore Antonio Conte itu dengan menjebol gawang Giallorossi pada menit enam. Juve lantas menang 3-0 dan melangkah ke semifinal.

"Giaccherini pantas mendapat kepercayaanku. Beberapa tahun lalu ia masih tampil di Seri C dan dengan kerja kerasnya ia kini bak hidup di kisah dongeng," puji Conte.

Kerja keras tampaknya memang menjadi bagian dari sosok Giaccherini sebagai pemain sepakbola. Buktinya, pria kelahiran Bibbiena 5 Mei 1985 tersebut menanggapi pujian Conte dengan janji untuk terus bekerja keras.

"Setiap hari aku bekerja keras untuk memastikan aku siap, seperti halnya yang dilakukan rekan-rekan setimku. Itulah rahasia dari kubu Juventus ini," tegas pemain berpostur 1,67 meter tersebut di situs resmi klubnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar