ads

Rabu, 25 Januari 2012

Setelah City, Liverpool Kembali Hadapi Klub Manchester



FOTO:(Michael Regan/Getty Images)
 
Jakarta - Liverpool berhasil menyingkirkan Manchester City di Piala Liga dan akan berjumpa Manchester United di Piala FA akhir pekan ini. Sejauh ini The Reds cukup bagus melawan klub kota Manchester.

Meski masih inkonsisten di Premier League, tapi Liverpool cukup impresif di dua turnamen piala domestik. Di Piala Carling mereka dipastikan tampil di final untuk melawan Cardiff City.

Di Piala FA mereka mengawalinya dengan sangat baik, menang telak 5-1 atas Oldham Athletic di babak ketiga. Hari Sabtu lusa mereka akan melakoni pertandingan keduanya di putaran keempat, melawan "Setan Merah".

Kedua tim sudah bertemu satu kali di liga musim ini, pada 15 Oktober lalu. Tidak ada pemenang di laga tersebut, publik Anfield menyaksikan papan skor 1-1.

Jika dikaitkan dengan dua klub kota Manchester, Liverpool total sudah lima kali berduel dengan City maupun MU di musim ini. Mereka empat kali melawan City di liga dan Piala Liga, dan sekali melawan MU.

Steven Gerrard dkk hanya kalah satu kali dari City, yakni 0-3 di Premiership di Etihad Stadium. Di perjumpaan pertama mereka bermain 1-1, lalu menang 1-0 di leg pertama semifinal Piala Carling, dan tadi malam seri 2-2 di leg kedua -- dan lolos ke final.

"(Lolos ke final Piala Carling) bukanlah akhir ambisi kami Kami ingin berlanjut dan bekerja semampu kami dari sekarang sampai akhir musim," tukas manajer Kenny Dalgsligh dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kami akan menikmati sebentar momen malam ini, dan kemudian berkonsentrasi untuk pertandingan yang sulit di hari Sabtu," tambahnya.

Hasil Liverpool melawan klub kota Manchester musim ini:

15/10/2011 Liverpool 1-1 Man Utd (liga)
27/11/2011 Liverpool 1-1 Man City (liga)
03/01/2012 Man City 3-0 Liverpool (liga)
11/01/2012 Man City 0-1 Liverpool (Piala Liga)
25/01/2012 Liverpool 2-2 Man City (Piala Liga)
28/01/2012 Liverpool ?-? Man Utd (Piala FA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar