ads

Rabu, 25 Januari 2012

Ultah Spesial Xavi



Add caption
 
Barcelona - Spesial benar ulang tahun Xavi Hernandez. Di hari ultahnya itu Xavi bikin torehan khusus sehubungan El Clasico, dan Barcelona menyingkirkan Real Madrid.

Pada 25 Januari 2012, Xavi yang kelahiran Terassa, Spanyol, genap berusia 32 tahun. Di hari yang sama, atau Kamis (26/1/2012) dinihari WIB, Barca menahan Madrid 2-2 sehingga berhak atas tiket semifinal Copa del Rey dengan agregat 4-3.

Di partai tersebut, Xavi memang tidak bikin gol. Tetapi ia niscaya tidak kecewa-kecewa amat, karena selain Barca menang dan lolos, penampilannya di laga itu pun sudah menjadi sebuah torehan tersendiri.

Xavi, yang turun bermain selama 90 menit, kini sudah tampil 31 kali di El Clasico. Jumlah itu menyamai rekor penampilan terbanyak pemain Barca ketika menghadapi Madrid, yang sebelumnya dipegang Juan Segarra seorang, seperti dicatat situs Barca.

Segarra sendiri, yang membela klub Catalan itu dari 1950-1964, secara total sudah memainkan 377 pertandingan dan menggondol sejumlah trofi, termasuk empat titel liga dan dua Piala UEFA. Xavi, yang sejauh ini cuma membela Barca, telah tampil di 607 partai total untuk Los Blancos seraya menggondol 19 trofi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar