ads

Senin, 09 Januari 2012

Dari Guardiola untuk Vilanova




Zurich - Pep Guardiola ingin "berbagi" penghargaan Pelatih Terbaik Dunia FIFA dengan Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho. Tapi, yang terpenting, penghargaan itu dia dedikasikan untuk asistennya di Barcelona, Tito Vilanova.

Guardiola baru saja dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA. Dengan mengantongi 41.92% suara, dia mengalahkan Ferguson yang mendapatkan 15.61% suara dan Mourinho 12.43% suara.

Ini adalah pertama kalinya Guardiola mendapatkan penghargaan ini. Tahun lalu, pelatih berusia 40 tahun ini cuma tampil sebagai finalis dan dikalahkan oleh Mourinho.

"Saya ingin membagi penghargaan ini dengan Mourinho dan Ferguson dan semua pelatih di seluruh dunia yang mencintai permainan ini," ungkap Guardiola.

"Saya juga berterima kasih kepada ribuan orang yang telah bekerja dalam sepakbola di Barcelona selama lebih dari 100 tahun ini dan sudah mengembangkan salah satu klub terbaik di dunia," katanya.

Secara khusus, Guardiola mempersembahkan penghargaan ini untuk Vilanova. Menurut dia, Vilanova punya peran besar di balik kesuksesannya bersama The Catalans.

"Dari dasar hati saya, saya ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk Tito Vilanova, seorang teman, kolega, dan asisten saya. Meski kamu tak banyak berada di sekitar kita dalam hari-hari terakhir ini, kamu selalu di sana. Ini untukmu, Nak!" seru Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar