ads

Senin, 09 Januari 2012

Lippi Incar Posisi Capello?



Marcello Lippi (foto:Getty Images)
Marcello Lippi (foto:Getty Images)
LONDON – Pelatih veteran asal Italia, Marcello Lippi tampaknya ingin mengikuti jejak rekan senegaranya, Fabio Capello. Lippi tertarik ingin melatih Timnas Inggris, usai Euro 2012 nanti.

Capello telah melatih Timnas Inggris sejak 2008 lalu. Sejauh ini mantan pelatih Real Madrid itu mengisyaratkan akan berhenti melatih Wayne Rooney cs usai pergelaran Euro 2012, musim panas nanti.

Beberapa pelatih diprediksikan bakal menggantikan posisi Capello, termasuk salah satunya pelatih Tottenham Hotspur saat ini, Harry Redknapp.

Tapi secara mengejutkan ketertarikan datang dari ranah Italia, di mana Lippi mengincar posisi Capello. Lippi yang berhasil membawa Timnas Italia juara di Piala Dunia 2006, tertantang ingin menjajal kerasnya melatih The Three Lions.

“Mengapa tidak? Jika suatu hari mereka federasi sepakbola Inggris (FA) berpikir tentang saya setelah Capello, saya akan sangat bangga. Saya akan senang jika mereka berpikir tentang saya,” ungkap Lippi seperti disitat STV, Selasa (10/1/2012).

Meski begitu, tampaknya Lippi akan membutuhkan waktu lama dan kerja keras ekstra tinggi dalam menyesuaikan dengan para pemain Inggris. Pasalnya Lippi masih belum terlatih dalam hal berbicara menggunakan bahasa Inggris.

“Tapi saya cukup yakin itu tidak akan pernah terjadi karena saya bahkan tidak bisa mengelola sebuah klub di Inggris dan karena saya tidak bisa berbicara bahasa Inggris. Jadi saya akan memiliki waktu lama dengan semua pemain di Inggris mencoba untuk berkomunikasi,” tandasnya.
(fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar