ads

Senin, 09 Januari 2012

Polemik Kartu Merah Kompany Belum Usai



wasit Chris Foy mengganjar Vincent Kompany kartu merah / Daylife
wasit Chris Foy mengganjar Vincent Kompany kartu merah / Daylife


MANCHESTER – Bek Manchester City Micah Richards merasa timnya sangat dirugikan atas keputusan wasit Chris Foy yang mengusir Vincent Kompany setelah dianggap melakukan pelanggaran kepada winger Manchester United, Luis Nani.

Dalam laga babak ketiga Piala FA yang dimenangi Setan Merah dengan skor 3-2 itu, memang berujung controversial. Sebagian pihak menilai pelanggaran yang dilakukan Kompany tak harus sampai diganjar kartu merah, sementara yang lain beranggapan, tekel Kompany kepada Nani menggunakan dua kaki dan dianggap berbahaya, maka pantas diberi kartu merah.

Richards yang menonton rekaman tekel yang dilakukan Kompany kepada Nani hingga berkali-kali mengaku tak menemukan alasan mengapa Chris Foy mengganjar pemain internasional Belgia itu dengan kartu merah.

"Pertama dan terpenting, saya pikir keputusan tersebut telah membunuh pertandingan itu sendiri,” ujar Richards seperti dilansir Daily Star, Selasa (10/1/2012).


"Kami sudah menyaksikan rekaman sebanyak 10, bahkan 20 kali dan hasil yang sama setiap kali kami melihatnya, tidak harus ada kartu merah. Ini keputusan-keputusan yang merugikan kami," tegasnya.

Sementara itu, Bos United Sir Alex Ferguson membela keputusan Foy, pelatih asal Skotlandia itu beralasan, tekel Kompany bisa sangat berbahaya. Bahkan, pelatih asal Skotlandia ini merasa beruntung tak terjadi apa-apa dengan Nani.

Ferguson juga tak mengerti kenapa ada yang berpikiran jika Wayne Rooney memprovokasi wasit agar memberikan kartu merah kepada Kompany. Menurutnya, itu hal wajar bila ada rekan setim yang ditekel secara berbahaya oleh lawan.

"Itu adalah sebuah kecerobohan dan Nani sangat beruntung karena dia tidak mendapatkan cedera yang buruk atas tekel berbahaya itu,” kilahnya.

"Saya juga tidak punya keluhan tentang Wayne, saya tidak berpikir itu tidak dapat diterima. Saya pikir itu adalah reaksi yang alami untuk sebuah tekel yang buruk dari lawan," belanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar