ads

Senin, 09 Januari 2012

Platini: Messi Seperti Pembunuh



FOTO:(AFP/Fabrice Coffrini)
Zurich - Lionel Messi baru saja menyabet penghargaan pemain terbaik dunia untuk kali ketiga berturut-turut. Legenda sepakbola Prancis, Michel Platini menyebut bomber Barcelona itu bak seorang pembunuh.

Messi dianugerai penghargaan FIFA Ballon d'Or 2011 dalam upacara yang dilakukan di Zurich, Swiss. Ini menjadikan dia sebagai yang pertama meraihnya dalam tiga tahun sejak yang terakhir dilakukan Platini pada era 80an.

Dengan usia yang baru 24 tahun, Messi telah berhasil mendapatkan semua trofi yang mungkin di menangi oleh pemain di level klub. Tahun lalu saja, ia sukses membawa timnya meraih lima trofi; La Liga, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan terakhir Piala Dunia Antarklub.

Untuk urusan mencetak gol, tidak ada yang meragukan kemampuannya. Sampai saat ini, Messi telah mengukir 211 gol dalam 297 penampilannya bersama Los Cules.



Dengan jumlah gol tersebut, Messi kini bertengger di urutan kedua pencetak gol terbanyak Barca terpaut 24 gol dari Cesar Rodriguez. Dengan penampilan yang konsisten, Messi diyakini akan dapat melampaui torehan itu sekaligus menciptakan sejarah baru.

Awalnya tidak ada yang menyangka Messi akan menjadi pesepakbola fenomenal seperti sekarang ini. Mengingat, tubuhnya yang mungil dan pendek meski memiliki skill dan kecepatan yang bagus.

"Tapi Messi adalah paket yang lengkap. Dia butuh memiliki tim seperti Barcelona dan dia adalah seorang pembunuh di dalam jiwanya," ucap Platini seperti dikutip AFP.

"Dia terlihat menyenangkan dan baik tapi untuk mencetak gol-gol seperti itu, Anda harus menjadi seorang pembunuh. Anda tidak akan memenangi apapun di sepakbola jika Anda terlalu baik," imbuh pria yang menjabat sebagai Presiden UEFA itu.

Messi memang kerap dikritik soal penampilannya di timnas Argentina yang tak secemerlang di Barcelona. Namun, Messi dibela oleh Platini.

"Di usia 24 tahun, dia masih punya waktu untuk memenanginya," lanjut dia.

"Dia sudah hebat, pemain fantastis. Anda seharusnya tidak mencoba menaruhnya di suatu masa. Dia seorang pemain hebat di generasinya, seperti ada beberapa pemain hebat di generasi lain," lugas Platini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar