ads

Senin, 09 Januari 2012

Ferguson: Messi Mampu Bermain di Generasi Manapun!



Sir Alex Ferguson (Foto: Daylife)
Sir Alex Ferguson (Foto: Daylife)
MADRID - Sir Alex Ferguson secara terbuka memuji sosok Lionel Messi. Menurut pelatih Manchester United ini, sosok Messi mampu bermain di generasi sepak bola masa lalu, dan masa kini.

Banyak orang yang mempertanyakan, apakah pemain hebat seperti Pele mampu bermain cemerlang bila hidup di masa sekarang. Begitu juga dengan Messi, apakah mampu tampil cemerlang di masa lalu. Hal ini dikarenakan perubahan gaya sepak bola dari generasi ke generasi, dan untuk itu, Ferguson memiliki jawabannya.

“Saya akan setuju dengan hal itu sepenuhnya (anggapan bahwa Messi pemain terbaik dunia). Kritik selalu mempertanyakan apakan pemain-pemain seperti Pele dari tahun 1950an mampu bermain sekarang ini," ujar Ferguson dilansir dari Goal, Selasa, (10/1/2012).

“Jawaban untuk itu adalah para pemain hebat mampu bermain di semua generasi. Lionel Messi mampu bermain di tahun 1950an dan di hari ini, begitu juga (Alfredo) Di Stefano, Pele, (Diego) Maradona, (Johan) Cruyff karena mereka semua pemain hebat," tambahnya.

Pada akhirnya, pengakuan akan kehebatan Messi kembali hadir dalam raihan penghargaan FIFA Ballon d’Or 2011. Ferguson yang meraih penghargaan FIFA Presidential Award 2011 membuat kesimpulan tentang Messi.

“Tak perlu dipertanyakan lagi, Lionel Messi juga termasuk dalam kategori tersebut (pemain hebat),” tandasnya.
(seb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar