ads

Senin, 09 Januari 2012

Rekor Siapa yang Hancur, Milan atau Atlanta?



Mengandalkan Zlatan!(foto:Daylife)
Mengandalkan Zlatan!(foto:Daylife)
MILAN - Misi merebut tiga poin dari kandang Atlanta kemungkinan besar tidak akan mudah dilakoni AC Milan dalam lanjutan Serie A Minggu nanti. Atlanta sama sekali bukan tim yang bisa dipandang remeh saat bertarung di kandang sendiri.
Tengok saja rekor pasukan Stefano Colantuono. Sejak musim 2011-12 bergulir, hingga kini German Gustavo Denis dkk tidak pernah sekalipun takluk di Stadio Atletti Azzurri d’Italia Bergamo. Meski hanya memetik tiga kali kemenangan, setidaknya, mereka sukses lima kali memaksa tim lawan harus puas dengan hasil imbang.

Melihat catatan itu, Massimiliano Allegri perlu mengingatkan pasukannya untuk tidak sekalipun meremehkan Atlanta, meski klub berlambang Kepala Wanita itu kini menghuni peringkat 11 di klasemen dengan 20 poin.



Kepercayaan diri setelah mengepak kemenangan 2-0 atas Cagliari beberapa waktu lalu tidak boleh terlalu berlebih. Harus diingat, Stadio Atletti tidak pernah menghadirkan kemenangan mudah bagi Milan. Dari tiga duel terakhir, Milan hanya sekali merengkuh kemenangan, itupun dengan skor tipis 1-0. Sisanya berakhir imbang 1-1, dan kemenangan Atlanta 2-1.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit. Pertandingan pertama di tahun baru selalu aneh, tapi kami tidak boleh mendapat kejutan karena kami harus waspada terhadap tantangan yang akan kami hadapi di Bergamo,” kata Allegri yang tidak akan menurunkan Massimo Ambrosini karena terkena larangan bertanding satu kali.

Milan wajib mewaspadai gerakan German Denis yang terbukti menjadi tombak tajam Atlanta musim ini. Torehan 12 golnya membuktikan bahwa striker Argentina itu mampu memberikan teror mematikan di jantung pertahanan Rossoneri.

Tapi Milan tidak perlu gentar mengimbagi ketajaman Denis. Sosok Zlatan Ibrahimovic yang selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir sangat bisa diandalkan. Lini depan juga akan semakin tajam dengan kehadiran Robinho. Jika kembali menang, Milan berarti menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar