ads

Senin, 09 Januari 2012

Fergie Jagokan Barca Juara Liga Champions

Sir Alex Ferguson (kiri) sedang memberi sanjungan kepada Josep Guardiola (kanan). foto: Getty Images
Sir Alex Ferguson (kiri) sedang memberi sanjungan kepada Josep Guardiola (kanan). foto: Getty Images

MANCHESTER – Pengakuan mengejutkan datang dari pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson. Ferguson menjagokan Barcelona untuk kembali mempertahankan gelar Liga Champions musim ini.

Fergie menganggap skuad Barca saat ini jauh lebih baik dan pantas memenangkan juara kompetisi klub paling terpopuler di dunia. Pernyataan pelatih berusia 70 tahun ini disampaikan saat upacara penghargaan tahunan FIFA, Ballon d'Or 2011.

Padahal Fergie salah satu pelatih yang pantang memuji penampilan tim lawan. Bahkan Fergie tak sungkan mengatakannya di hadapan Pep Guardiola, Lionel Messi dan Xavi Hernandez.

“Terkadang dalam sepakbola Anda harus mengatakan ‘mereka lebih baik dari kita'. Itu bukan kriminal untuk mengatakan mereka (Barcelona) lebih baik dari kami,” ungkap Fergie seperti dikutip The Times of India, Selasa (10/1/2012).

“Saya tidak bisa melihat siapa pun mengambil piala itu (Liga Champions) dari mereka tahun ini, Real Madrid mungkin terdekat dengan mereka,” sambungnya.

Selain menjagokan Barca sebagai juara Liga Champions musim ini, Fergie juga memfavoritkan Spanyol sebagai juara Eropa tahun 2012 di Polandia-Ukraina yang akan bergulir musim panas nanti.

Klub yang diasuhnya, Manchester United sendiri sudah tersingkir lebih awal di babak penyisihan Liga Champions musim ini. Mereka kalah bersaing dengan klub Portugal, Benfica dan klub Swiss, FC Basel.

Fergie datang ke Zurich menghadiri acara Ballon d’Or FIFA, di mana dia bakal bersaing dengan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho dan pelatih Barcelona, Josep Guardiola untuk menasbihkan siapa pelatih terbaik pada tahun 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar