ads

Senin, 09 Januari 2012

Duh, Alves Jadi Korban Rasisme



Dani Alves.(foto:IST)
Dani Alves.(foto:IST)
BARCELONA – Kasus rasisme belakangan ini terus-terusan terjadi di sepakbola Eropa. Setelah Premier League berkutat dengan problem itu, derby Katalan tadi malam juga diwarnai isu rasisme.

Seperti dilaporkan Goal, tindakan rasis kali ini dilakukan sejumlah suporter Espanyol di salah satu sektor tribun, kepada bek Barcelona Dani Alves dengan menyanyikan ‘nyanyian monyet’.

Barcelona dan Espanyol mengecam serangan rasial secara verbal itu. Juru Bicara Barcelona Toni Freixa mengatakan tindakan itu sebagai sesuatu yang memalukan.

Setelah pertandingan, pelatih Espanyol Mauricio Pochettino juga mengungkapkan kegeramannya. Dan dia meminta agar semua pihak bekerjasama mengenyahkan rasisme dari sepakbola.

“Kami mengutuk itu, kami ingin keluar dari situasi seperti ini. Kami ingin mengenyahkan hal seperti ini dan saya akan ada di belakangnya,” kata Pochettino usai pertandingan, seperti dikutip Goal, Senin (9/1/2012).

Sementara Alves sendiri mengaku tidak mengetahui ada serangan verbal terhadap dirinya dari suporter Espanyol. Dia mengaku tidak mendengarnya karena fokus ke pertandingan yang berakhir 1-1 itu.

Perlakuan rasis bukan kali ini saja diterima bek Brasil itu. Setahun lalu dia mengaku sering menjadi korban rasis suporter La Liga setiap dia membela Barcelona.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar