ads

Senin, 09 Januari 2012

Madrid Menjauh, Punggawa Barca Kecewa Berat



Gol sundulan pemain pengganti Alvaro Vasquez membuat Barcelona secara tak terduga ditahan Espanyol 1-1/Getty Images
Gol sundulan pemain pengganti Alvaro Vasquez membuat Barcelona secara tak terduga ditahan Espanyol 1-1/Getty Images
BARCELONA – Para pemain Barcelona hanya bisa menyesali hasil seri 1-1 dalam derby menghadapi Espanyol, Senin (9/1) dinihari WIB tadi. Untuk kesekian kalinya mereka kembali tertahan menghadapi tim yang kualitasnya jauh di bawah mereka.

“Itu merupakan pukulan yang sangat besar karena kami mampu mengontrol pertandingan. Kami harus melangkah maju—masih banyak pertandingan yang harus kami mainkan dan masih banyak poin yang disediakan bagi kami,” kata Pedro seperti dikutip FIFA, Senin (9/1/2012).

Senada dengan Pedro, Sergio Busquets juga kecewa dengan hasil imbang tersebut. Menurut gelandang angkut air ini, Blaugrana tidak layak hanya meraup satu angka.

“Bukannya mendapatkan satu poin, kami justru kehilangan dua angka. Di akhir babak pertama kami menderita karena mereka mendapat beberapa peluang sangat bersih. Di babak kedua kami lebih baik dari mereka, tetapi pada akhirnya mereka malah mendapatkan hasil seri,” ujar Busquets.

Itu merupakan hasil imbang kelima Barca musim ini, empat di antaranya terjadi di kandang lawan (vs Sociedad 2-2, vs Valencia 2-2, vs Bilbao 2-2, dan Espanyol 1-1). Terlalu banyaknya hasil seri membuat mereka kini tertinggal lima angka dari Real Madrid.

“Kami memiliki peluang untuk menang tetapi gagal. Sekalipun kami layak mendapatkan hasil yang lebih baik, kami menghadapi lawan yang sangat sulit dan tak ada yang bisa kami lakukan pada saat ini,” lanjut Busquets.

“Perjalanan musim ini masih panjang. Tentu saja lebih baik memimpin daripada tertinggal, tetapi kita lihat saja apakah kami mampu memangkas selisih ini. Kami harus terus bekerja keras,” tandas gelandang bertahan berusia 23 tahun tersebut.

Gerard Pique yakin apa yang dialami Barca dalam derby Catalonia akan dialami juga oleh Real Madrid. Cepat atau lambat, menurutnya Madrid akan terpeleset.

“Kami harus melangkah maju, musim ini masih sangat panjang dan kami tidak boleh berandai-andai jika kami menang atau kalah. Mereka (Madrid) akan kehilangan poin dan begitu pula kami, kami harus kalah sesedikit mungkin dan mengakhiri klasemen di puncak,” tegas bek berumur 24 tahun tersebut.
(auz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar